• Phone: (021)-7418-607
  • info@imz.or.id
Stay Connected:

Laporan keuangan, anggaran, analisa kinerja keuangan, biaya modal dan investasi, seolah menjadi domain yang hanya dikuasai oleh orang keuangan. Manajemen puncak kerap memasrahkan urusan ini kepada bagian keuangan dan ogah mempelajarinya lebih jauh. Seringkali menggunakannya hanya sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada eksternal stakeholder namun justru tidak untuk internal sebagai bahan pertimbangan dalam mengambil keputusan.

Keuangan merupakan urat nadi Organisasi Pengelola Zakat. Pengetahuan tentang bagaimana membaca kinerja organisasi dari laporan keuangan sangat penting untuk menentukan keputusan. Baik keputusan yang terkait dengan finansial maupun keputusan non finansial seperti apakah organisasi perlu menggelontorkan dana program lebih banyak atau malah menguranginya. Apakah masih bisa mengeluarkan dana untuk kebutuhan fundraising dan operasional kantor? Bentuk program seperti apa yang seharusnya masih dapat dikeluarkan dananya, dan lain sebagainya.

Bersama IMZ Online Learning Program, kita akan membahas tentang Finance for Non Finance Zakat Organization yang fokus pada:
1. Manajemen Keuangan Organisasi Pengelola Zakat: Ruang lingkup, Fungsi, dan Tujuannya
2. Memahami Laporan Keuangan dan Penilaian Kinerja Keuangan Organisasi Pengelola Zakat
3. Budgeting Organisasi Pengelola Zakat: Proses Penyusunan, Karakteristik dan Perilaku Penerimaan dan Pengeluaran dana, serta Analisa Anggaran

Bersama Narasumber
Anna Rahmawati, Associate Islamic Social Finance

Selasa, 20 Oktober 2020
Pukul 09.00-15.00 WIB

Kontribusi
Harga Normal Rp.250.000
Harga Khusus Rp.200.000 (syarat share ke 3 WAG)

Informasi & Pendaftaran
Intan IMZ (085215646958)
Riyan IMZ (085770779746)

www.imz.or.id

Add Your Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

First Name*
Subject*
Email*
Your Comments