• Phone: (021)-7418-607
  • info@imz.or.id
Stay Connected:

Ciputat, 12 Agustus 2011

Penerimaan Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) lewat Badan Amil Zakat (BAZ) Berau menembus angka Rp2 miliar lebih. Karena pengumpulan yang dilakukan BAZ Berau saat ini sudah mencapai Rp 1,6 miliar, jika ditambah dengan sisa kas 2010 lalu, sebesar Rp 774 juta, maka terhimpun dana Rp 2,3 miliar lebih. Artinya target yang ditetapkan untuk tahun ini telah tercapai.

Menurut Ketua BAZ Berau H Burhanuddin Harahap, yang juga anggota Komisi I DPRD Berau Bidang Pemerintahan, karena Bulan Ramadan masih berjalan, juga masih ada beberapa perusahaan yang belum melakukan pembayaran ZIS-nya. “Sementara tercatat, selain para pejabat dan PNS dijajaran Pemkab Berau, baru beberapa perusahaan BUMD yang sudah membayar ZIS, diantaranya perusahaan tambang PT Berau Coal (BC), PT Nusantara Berau Coal (NBC). Yang lainnya masih kami tunggu, sehingga juga nominal target yang dipatok bisa terpenuhi, Insya Allah,” tambahnya.

Dikatakan, untuk meringankan beban sesama, yang sedang memerlukan, memang sangat diharapkan angka ditarget bisa terealisasi, terutama dari pembayaran ZIS kalangan usaha, baik BUMN, BUMD. Penetapan target tersebut, juga memperhatikan kondisi perusahaan yang ada.

Meningkatnya dana ZIS tahun ini, tidak lain sebagai wujud tingginya kepedulian berbagai komponen terhadap sesama. “Kita bersyukur, ini setidaknya menunjukkan semakin membaiknya perekonomian masyarakat. Selanjutnya dana tersebut segera disampaikan kepada yang berhak, sehingga yang menerima dapat memanfaatkannnya sebaik mungkin,”tandasnya lagi.

 

Sumber : sapos.co.id

]]>