• Phone: (021)-7418-607
  • info@imz.or.id
Stay Connected:

Ciputat, 20 Februari 2012

Kesadaran untuk berzakat bagi umat muslim akan memberikan dampak pada kehidupan sosial kemasyarakatan. Hal ini dibuktikan dengan berzakat akan memupuk rasa persaudaraan dan peduli terhadap sesama, sehingga jurang pemisah antara yang miskin dan kaya tidak terjadi.

Memang zakat diperuntukkan bagi mereka yang kurang mampu, sesuai dengan perintah Allah. ‘’Akan tetapi filosofi zakat ini membawa berkah bagi yang menunaikan dan juga menerimanya,’’ kata Wakil Bupati Siak, Drs H Alfedri MSi, saat menghadiri pelantikan pengurus Badan Amil Zakat (BAZ) Kecamatan Sabak Auh, periode 2012-2014 di Kantor Camat Sabak Auh, Selasa (7/2).

Dikatakan dia, mengingat zakat memiliki potensi yang besar baik dari sisi sosial kemasyarakatan maupun sosial ekonomi, kepada pegurus BAZ di tingkat kecamatan ini dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya mengedepankan transparansi dan profesionalitas, sehingga tujuan pengelolaan zakat yang sesungguhnya dapat tercapai.

Begitu juga pada mustahik, tahun ini mampu menjadi muzakki pada tahun depan. ‘’Artinya terjadi dampak positif peningkatan ekonomi para penerimanya,’’ harap Alfedri.

Camat Sabak Auh, Indra Atmaja, berharap agar segenap pengurus  dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Perhatian yang besar telah ditunjukkan, bahkan lebih dari itu nantinya akan banyak kegiatan yang akan didukung oleh kecamatan.

Sumber: Riaupos.co

Tag: Zakat, kemiskinan, sosial, kepeduliaan

]]>