• Phone: (021)-7418-607
  • info@imz.or.id
Stay Connected:

Kuala Lumpur,

Tujuh negara melalui kementerian agama mengadakan seminar di Kuala Lumpur, Malaysia. Seminar mengenai upaya memperbarui tata kelola zakat dalam mengurangi tingkat kemiskinan di masing-masing negara dihadiri oleh Brunei, Indonesia, Malaysia, dan Singapura yang tergabung dalam (MABIMS) dengan Thailand, Kamboja, dan Philippina.

Menteri di Jabatan Perdana Menteri Malaysia, Datuk Seri Jamil Khir Baharom mengatakan pendekatan baru pengelolaan zakat yang mampu menjadi alat pengentasan kemiskinan dapat diperoleh melalui tukar-menukar informasi antar negara-negara peserta mengenai perkembangan dan pengalaman dalam pengelolaan zakat di masing-masing negara.

Peserta seminar juga sepakat untuk melanjutkan langkah-langkah dan kerjasama dalam program-program yang dilaksanakan untuk kepentingan dan kemajuan masyarakat muslim di seluruh negara peserta, khususnya.

Makalah yang disampaikan kemarin (22/3/2011) adalah mengenai penelitian terbaru tentang masalah-masalah yang saat ini dihadapi oleh masing-masing negara dalam mengelola zakat. Seminar dua hari dengan tema “Wasilah Pembasmi Kemiskinan Asnaf”, diselenggarakan oleh JAWHAR, Jakim, MAIWP dan dihadiri oleh lebih kurang 200 peserta.

Sumber : bernama.com.my

]]>