• Phone: (021)-7418-607
  • info@imz.or.id
Stay Connected:

Teknik Pemberdayaan Berbasis UMKM
Indonesian Humanity Summit (IHits) – Day 4
Bedah Strategi Manajemen Filantropi

Persoalan kemiskinan selalu berkelindan dengan proses pembangunan yang sedang diperankan oleh negara. Upaya pengentasan kemiskinan kerap dilakukan, terkhusus lembaga-lembaga kemanusiaan pun turut mengambil bagian. Salah satunya adalah dengan cara menggulirkan program pemberdayaan yang fokus pada upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui program yang menyasar komunitas petani, nelayan, pelaku UMKM, dan inisiasi agro industri sebagai upaya memberikan nilai tambah produk yang dihasilkan masyarakat.

Masyarakat didorong untuk memiliki kapasitas dalam melakukan proses produksi komoditas unggulan dan menghubungkan ke jaringan pasar melalui skema pendampingan. Pada proses ini, pendamping program memiliki peran vital dalam menumbuhkan kemampuan masyarakat secara bertahap untuk menyelesaikan persoalan yang mereka miliki secara mandiri.

Bagaimana teknik pemberdayaan berbasis UMKM? Apa saja syarat pemberdayaan berbasis UMKM yang baik itu? Bagaimana agar pemberdayaan menjadi menguntungkan bagi mustahik, berkelanjutan, dan memiliki peluang untuk dikembangkan? Bagaimana mekanisme riset dalam setiap tahapan program pemberdayaan berbasis UMKM? Bersama kita temukan jawabannya dalam rangkaian Bedah Strategi Manajemen Filantropi IHits dengan tema:

“Teknik Pemberdayaan Berbasis UMKM

Bersama Narasumber:
Armie R
Manager Inovasi & Kelembagaan Zakat Dompet Dhuafa

Catat tanggal nya
Hari/Tgl : Selasa, 28 Desember 2021
Waktu : 09.00-12.00 WIB
Via Zoom Meeting

Kontribusi:
Rp.300.000,- (100% untuk Donasi Semeru)

Pendaftaran melalui
https://bit.ly/i-hits_4
https://bit.ly/i-hits_4
https://bit.ly/i-hits_4

Kontak :
Intan IMZ wa.me/6285215646958
Riyan IMZ wa.me/6281998333669

Add Your Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

First Name*
Subject*
Email*
Your Comments