• Phone: (021)-7418-607
  • info@imz.or.id
Stay Connected:

Ciputat, 15 Agustus 2011

Bagi Urang Tapin, termasuk para PNS di lingkungan Pemkab Tapin diimbau untuk mau menyisihkan sedikit dari hartanya untuk disalurkan ke Badan Amil Zakat (BAZ) Tapin yang berkantor di Kementerian Agama Tapin.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Badan Amil Zakat Tapin Drs H Ruslan Abdul Gani MAP kepada Koran ini. “Hal ini sesuai dengan anjuran yang terdapat di dalam Surah Al Baqarah ayat 267, di mana kita disuruh menafkahkan sebagian dari usaha kita sehari-hari utuk zakat dan infaq,” kata Ruslan.

Termasuk bagi PNS yang memiliki penghasilan tetap disarankan untuk menyisihkan 2,5 persen uang dari penghasilan yang diterimanya. “Zakat ini disebut sebagai zakat profesi sebesar 2,5 persen. Kalaupun ingin lebih tidak mengapa, malah lebih baik lagi itu namanya,” ujar Ruslan.

Selain menerima zakat dari para PNS dan masyarakat umum, BAZ Tapin juga menerima infaq dari siapapun yang berkeinginan menyisihkan hartanya. “Jadi, bagi Urang Tapin yang ingin mensedekahkan hartanya silahkan saja datang ke sekretariat BAZ Tapin Di Kantor Kementerian Agama Rantau. Nanti ada orang yang bertugas menerima zakat dan infaq dari pian-pian. Insya Allah, zakat dan infaq yang pian-pian sumbangkan kepada BAZ Tapin akan dikelola dan diserahkan pada orang yang berhak menerimanya,” ujar Ruslan.

Apalagi sebentar lagi umat muslim diwajibkan mengeluarkan zakat fitrah yang harus dikeluarkan menjelang Hari Raya Idul Fitri. “Bagi umat muslim di manapun berada yang ingin mengeluarkan zakat fitrahnya, kami siap membantu menyalurkannya kepada para fakir miskin dan orang yang berhak menerimanya,” kata Ruslan.

Disebutkan Ruslan, pihak BAZ Tapin bertanggung jawab membuat laporan pertanggungjawaban disertai bukti-bukti disalurkan kemana dan ke siapa saja orang uang yang sudah terkumpul di BAZ Tapin. “Setiap tahunnya, kami membuat sebuah laporan pertanggungjawaban keuangan dan bisa diperoleh oleh siapa saja yang membutuhkannya,” kata Ruslan.

 

Sumber : radarbanjarmasin.co.id

]]>