• Phone: (021)-7418-607
  • info@imz.or.id
Stay Connected:

Ciputat, 19 September 2011

Menteri Agama Suryadharma Ali mengharapkan kaum muslim di tanah air agar memperhatikan kesejahteraan hidup dengan kemampuan ekonomi yang baik, sehingga bebas dari belenggu kemiskinan.

“Umat Islam gak pantes miskin,” kata Menteri Agama pada acara halal bihalal Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta di Masjid Istiqlal, beberapa waktu lalu. Tepat pukul 08.00 wib acara mulai dipadati dihadiri ribuan warga NU.

Tampak hadir sejumlah pejabat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Marzuki Alie, dan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman serta Ketua PWNU Jakarta Djan Faridz, Dirjen Bimas Islam Nasaruddin Umar dan Kepala Kanwil Kemenag Jakarta Muhaimin Luthfi.

Suryadharma Ali juga menguraikan, intrumen atau alat untuk mengentaskan kemiskinan sesungguhnya sudah dimiliki umat. Yaitu zakat, infak dan sedekah. “Tapi kita belum menerapkan dengan baik untuk mengentaskan kemiskinan,” ujar Suryadharma.

Menteri Agama juga mengkritik sikap masyarakat sekarang yang cepat emosi dan bertindak anarkis. “Persoalan banyak, tapi persoalan tidak bisa diselesaikan dengan tensi tinggi, banyak bicara, talk show di sana sini. Kita harus banyak bekerja dibanding bicara,” urainya.

Sumber : lensaindonesia.com

]]>