• Phone: (021)-7418-607
  • info@imz.or.id
Stay Connected:

Ciputat, 3 Februari 2012

Indonesia kembali kehilangan salah satu pejuang terbaik Ekonomi Islam. Kamis malam tanggal 2 februari 2012, Prof. Sofyan Syafri Harahap yang merupakan salah satu guru besar Universitas Trisakti menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 55 tahun. Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti ini wafat setelah beberapa pekan dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Kenangan yang masih tersimpan oleh IMZ adalah ketika almarhum bersedia menyempatkan diri mengisi sebuah kegiatan pelatihan IMZ pada penghujung tahun 2010. Beliau menyempatkan diri hadir pada acara tersebut padahal pada hari sebelumnya beliau masih mengikuti agenda penting di Amerika dan kembali mengikuti acara lain di luar negeri pasca pelatihan tersebut. Sungguh pengorbanan yang sulit kami lupakan. Selain itu, beliau juga merupakan salah satu dewan juri dalam kegiatan event tahunan IMZ yaitu IMZ Award 2011. Bersama empat dewan juri yang lain, beliau bersedia meluangkan waktu di sela-sela kesibukannya untuk melakukan penilaian terhadap kinerja lembaga zakat pada tahun 2011 lalu.

Seluruh Karyawan IMZ mengucapkan rasa turut berbela sungkawa atas meninggalnya salah satu pioneer Ekonomi Islam di Indonesia. Semoga Allah menerima segala amal baik beliau dan menempatkan beliau di tempat terbaik di sisi Alloh SWT. Aamiin.

Selamat Jalan Prof. Sofyan.

]]>