• Phone: (021)-7418-607
  • info@imz.or.id
Stay Connected:

JAKARTA–Kebutuhan SDM lembaga keuangan syariah kian meningkat setiap tahunnya seiring dengan bertambahnya lembaga nonribawi ini di Tanah Air. Untuk menjembatani hal tersebut, Lembaga The Indonesia Magnificence of Zakat (IMZ) menggelar seminar dan job fair di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah.
Direktur Eksekutif IMZ, Kushardanta, mengatakan IMZ menggagas acara yang bertajuk ‘SHARE’ ini untuk memberikan wacana dan memfasilitasi mahasiswa semester akhir maupun alumni kampus untuk memahami bidang kerja syariah serta membuat perencanaan kerja selepas lulus kuliah.
”Kebutuhan SDM lembaga keuangan syariah sendiri diperkirakan mencapai 40 ribu orang dan dari tahun ke tahun terus meningkat. Saya melihat ini sebagai prospek bagi teman-teman untuk berkecimpung di lembaga keuangan syariah yang cukup banyak kesempatan kerjanya,” kata Kushardanta, di Jakarta, Kamis (8/4).
Ia juga menambahkan tindak lanjut dari seminar pengenalan potensi karier di bidang ekonomi syariah tersebut adalah dalam rangka mencari pemimpin yang akan diberdayakan di lembaga-lembaga zakat maupun bisnis syariah lainnya. Berdampingan dengan lembaga keuangan seperti perbankan dan asuransi syariah, katanya, acara tersebut menjadi fasilitator untuk menyambung kebutuhan pencari kerja dan lembaga keuangan syariah.
Sumber: http://www.republika.co.id/berita/bisnis-syariah/berita/10/04/08/110205-jembatani-kebutuhan-sdm-syariah-imz-gelar-share