• Phone: (021)-7418-607
  • info@imz.or.id
Stay Connected:

“Alhamdulillah, saya  tidak sia-sia meninggalkan pekerjaan demi mengikuti pelatihan manajemen zakat ini.  Saya optimis bahwa dengan kekuatan potensi zakat yang dimiliki perusahaan ini, kita dapat membuat sekolah gratis bahkan rumah sakit gratis dari dana zakat yang kita kelola secara professional” ungkap salah seorang peserta pelatihan dalam sesi kesan-pesan di closing ceremony pelatihan fiqh manajemen zakat yang diselenggarakan LAZIS (Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqoh) PT. Bukit Asam – Sumatera Selatan.
7-8 April 2010 yang lalu, IMZ berkesempatan memberikan pelatihan tersebut di depan 35 orang amil dan pengurus baru LAZIS di ruang diklat PT. Bukit  Asam (PTBA). Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan bekal kepada generasi ke tiga penggiat zakat di PTBA, agar pengelolaan zakat yang telah dilakukan sejak tahun 2003 dapat terus mengalami perbaikan dari waktu ke waktu di sebuah perusahaan yang terbilang besar di Sumatera Selatan ini
Hadir sebagai narasumber, Bapak Hertanto Widodo, Ustad Taufik Ridho dan Bapak Arifin Purwakananta. Mereka menyampaikan empat pilar materi dari manajemen zakat modern, yakni Fiqh Zakat Kontemporer, Akuntansi, Penghimpunan dan Pendayagunaan. Sasaran yang hendak dicapai dari kegiatan ini adalah menjadikan LAZIS PTBA meraih kepercayaan terbaik dari seluruh lapisan karyawan perusahaan. Salah satu ikhtiar yang patus diupayakan adalah dengan mengelola perubahan, mempertajam  data base serta meningkatkan kreatifitas dan keberanian dalam menciptakan program, petik motivasi dari salah seorang narasumber. Semoga zakat kian membumi di tanah sriwijaya bersama kiprah LAZIS PTBA, insya Allah.
[ saf]