• Phone: (021)-7418-607
  • info@imz.or.id
Stay Connected:

Ciputat, 1 April 2011

Bentuk kepedulian Bait Al Kamil terhadap pembangunan generasi bangsa yang lebih baik dibuktikan dengan disalurkannya beasiswa bagi anak cerdas office boy. Total penyaluran dana zakat Bait Al Kamil untuk program pendidikan ini senilai Rp 85.200.000; dengan jumlah penerima sebanyak 31 anak cerdas. Program dengan tema ” Cerdasnya Mereka, Bahagianya Kita” bertujuan memberikan kesempatan dan kesiapan kepada anak-anak cerdas dari office boy yang berada di lingkungan Putra Sampoerna Foundation (PSF) dalam mencapai masa depan yang lebih baik. Acara yang dilaksanakan di Gedung Sampoerna Strategic Square dibuka oleh Bambang Sulistyo (Direktur PT. Buana Sakti), selaku pengelola gedung PSF.

Dalam sambutannya, Indra Pradana Singawata, selaku Ketua Bait Al Kami mengatakan ide beasiswa untuk anak-anak office boy berprestasi lahir hasil konsultasi dan hearing dengan tokoh dan lembaga-lembaga zakat lain, bahwa zakat diutamakan untuk lingkungan terdekat.

Program beasiswa seperti ini diharapkan dapat memicu pihak lain, terutama keluarga besar PSF, untuk semakin peduli dan bergabung dalam program-program yang dikembangkan Baik Al Kamil. Demikian salah satu isi sambutan Bambang Sulistyo. Managing Director PSF, Nenny Soemmawinata mengatakan Bait Al Kamil merupakan salah satu pilar dari PSF yang concern dalam program pendidikan.

Harapan serupa juga disampaikan oleh salah satu orang tua penerima beasiswa, Tugimin. Ia merasa program ini sangat membantu mengurangi beban biaya sekolah yang memang sangat mahal saat ini. (DH).

]]>