• Phone: (021)-7418-607
  • info@imz.or.id
Stay Connected:

Coming soon

Sistematika dan kelogisan suatu program pemberdayaan sangat dipengaruhi oleh proses perencanaan anggaran.  Selayaknya pengetahuan dasar-dasar bagaimana mengelola keuangan, menyusun cashflow dari anggaran, menjadi bekal bagi staff pemberdayaan membuat anggaran program.  Namun tak jarang program dibuat dengan anggaran yang bersifat reaktif dan pada akhirnya berpengaruh pada pencapaian target program.  Melalui pelatihan ini, peserta akan mengakomodir kebutuhan SDM divisi program dalam memahami konsep merancang anggaran, membaca laporan keuangan hingga proses penyusunan laporan keuangan program ataupun proyek.  Dengan adanya simulasi dan studi kasus, peserta diajak untuk secara langsung berlatih mengelola anggaran.

Siapa saja yang perlu mengikuti pelatihan ini? Pelatihan ini dapat diikuti oleh berbagai lini lintas divisi dalam institusi, baik staf, project officer, supervisor hingga jajaran manajerial pada CSR ataupun organisasi nirlaba. Manfaat pelatihan
  • Peserta dapat meningkatkan pemahaman seputar alur proses keuangan program.
  • Peserta terlatih untuk dapat mengawasi dan mengevaluasi efektivitas anggaran program secara terukur.
Materi Pelatihan
  • Mengenal konsep manajemen keuangan
  • Alur proses keuangan
  • Memahami pemisahan mata anggaran
  • Bagaimana membaca laporan keuangan untuk kebutuhan monitoring dan evaluasi anggaran program
  • Membuat rancangan anggaran program
  • Membuat cash flow anggaran
  • Menyusun laporan keuangan program
Investasi Peserta Rp. 1,500,000 (satu juta lima ratus ribu rupiah) per orang Rp. 1,250,000 (satu juta dua ratus lima puluh ribu rupiah) per orang harga khusus untuk alumni IMZ Fasilitas Modul Materi Peserta (Handout), Sertifikat, CD Materi & Foto Kegiatan, Training Kit, Makan siang & 2 kali snack selama acara. Info Lebih lanjut Hubungi : Rina (021- 741 8607 / 0857 1687 0540)]]>